Jumat, 10 Juli 2015

FIAI Terima Kunjungan Siswa Akhir KMI Gontor

Share & Comment
Kaliurang (Zy News) Sebanyak 87 siswa akhir Kulliyatul Mu’allimin al-Islamiyah (KMI) dan 7 ustadz pembimbing Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo mengunjungi Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (FIAI UII), Kamis 11 Juni 2015/24 Sya’ban 1436 H.
Mereka diterima langsung oleh Dekan FIAI, Dr. Tamyiz Mukharrom, MA beserta jajaranya di Ruang Sidang FIAI. Dalam sambutannya, Tamyiz menyebutkan sangat mengapresiasi kunjungan Gontor ke FIAI. “Selamat datang FIAI UII yang merupakan kampus tertua di Indonesia yang didirikan oleh founding fathers bangsa Indonesia”, katanya.
Dra. Sri Haningsih, M.Ag, selaku Wakil Dekan FIAI menambahkan UII berkomitmen untuk membentuk akhlak karimah dengan berbagai pembinaan yang diadakan oleh universitas, fakultas maupun prodi. “UII merupakan rel yang tepat untuk melanjutkan studi setelah belajar dari Gontor karena banyak alumni Gontor yang berkiprah di UII sebagai aktifis maupun wirausaha”, jelasnya.
Sementara itu, ustadz Mustofa, selaku pembimbing mengungkapkan tujuan ke FIAI UII untuk mendapatkan ilmu yang belum diketahui sebagai bekal santri-santri Gontor untuk mempersiapkan diri ketika kembali ke masyarakat. “Ini merupakan kegiatan Rihlah Iqtissodiyah Tarbawiyah untuk siswa akhir KMI Gontor agar siap saat kembali ke masyarakat”, ungkap Mustofa.
Selain ke FIAI, dalam kunjungan tersebut, mereka juga mendatangi candi Kimpulan yang berada dilingkungan perpustakaan pusat UII untuk mengetahui sejarah UII yang dipandu oleh Duta FIAI.
Labels:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Welcome to FIAI UII | Designed By TemplatePixel